Quarantine

Hallo There!

Udah lama banget ga nulis blog huhuu. Niatnya bakalan nulis seminggu sekalii wkwk. Taunyaa udh sebulan gak nuliss. Gimana kabar quarantine kaliaann? Aku sendiri udh bosen banget gatahan pengen jalan-jalan wkwk. Mungkin beberapa dari kalian ada yg udh menyepakati new normal dan udh bisa jalan-jalan kaya biasanya. 

Kali ini aku bakalan bahas tentang quarantine nih. Apa aja si yg kalian lakuin pas lagi quarantine? Jujur sih aku sendiri selama quarantine ini bener-bener regress banget di banding pas aku di boarding. Oh iya buat kalian yang belum tau aku tuh sekolahnya boarding school, jadi ber-asrama gitu dan ga boleh bawa gadget. Selama quarantine ini aku tuh bener-bener nolep dan sedikit bgt kerjaan aku yg berfaedah. Kerjaan sehari-harinya main hp, rebahan, mandi siang, baca qur'an pun kadang abis sholat shubuh doang. *jangan dicontoh plis. Daann, itu semua buat aku nyesel bangeett. Apalagi bulan lalu kan puasa tuh dan aku bener-bener nyeseel banget karena kayak sedikit doang kegiatan berfaedah aku. Sekolah juga mulai libur kan jadi bener-bener gada tugas, gada tahfiz jadi keseharian aku tuh nolep banget padahal ada banyak hal positif yang bisa aku lakuin. 

follow @perrypoetry on instagram for daily poetry. #poem #poetry #poems #quotes #love #perrypoetry #lovequotes #typewriter #writing #words #text #poet #writer Perry Poetry

Dari semua yang udah aku alamin itu aku jadi dapet pencerahan biar jadi lebih produktif lagi. Apalagi lagi quarantine gini banyak banget waktu luangnya dan banyak juga hal-hal positif yang bisa dilakuin kann. Beberapa hari yang lalu aku mutusin buat belajar lagi bahasa inggris dan nge-improve skill itu sendiri. Sebenernya sempet bingung sih mau belajar inggris kaya gimana, soalnya nonton film atau youtube itu boros banget kuota wkwk #timkuota. Tapi ujung-ujung nya aku pun nyari konten buat belajar bahasa inggris itu di youtube hahah. Dan aku pun nemu vlog nya kak gitasav tentang tips belajar bahasa inggris, aku tontonin videonya sampai abis. Di videonya, ka gita ga cuma ngasih tips belajarnya doang tapi juga aplikasi sama website yg bagus buat belajar bahasa inggris. Buat kalian yang mau belajar juga bisa nonton vlog nya kak gita biar dapet tips-tips nya.

Nah kalau belajar bahasa inggris ala aku sendiri sih karena aku suka baca webtoon aku rubah webtoon aku jadi english dan ternyata banyak juga cerita-cerita yang seru. Karena komik, jadi kebanyakan bahasanya bahasa sehari-hari jadinya lebih enak mahaminnya dan lebih ringan juga bahasanya. Kalau nemu vocab yang ga tau artinya aku langsung search di website cambridge dictionary, biar kita mahamin si katanya dengan bahasa inggris juga. Nah kalo aku sendiri vocab-vocab nya itu aku bikin jadi sentence meskipun masi banyak grammar yang salah salah. Selain itu aku juga biasanya tiap malem nyeritain daily life aku di hari itu, kadang aku tulis atau aku ngomong sendiri kaya oranggila wkwk. Selain itu aku biasanya nonton youtube, tentang interview artis barat lah, dll. Biasanya aku nontonin late late show sama ellen show karna channelnya asik banget. Saran dari aku kalau bisa sosial media kalian language nya dirubah jadi english biar bisa belajar dari situ juga. Bisa juga nih belajar dari nulis caption pake bahasa inggris.

Semangat terus yaa semuanya. Doain biar hari-hari aku bisa lebih produktif lagi meskipun engga setiap saat kita harus produktif, ada masanya kita istirahat sebentar untuk melangkah lebih lagi. Semoga sharing aku kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuaa. Jangan lupa share juga  cara kalian biar produktif selama #dirumahaja di comment box. Sekian dari aku, see you on my next post! Byee

Komentar

  1. Bagus banget ka , semoga selama masa quarantine bisa lebih produktif lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi dukunganyaa. Makasi juga udah main ke Blog aku ;))

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ngaca Dulu

Overthinking

Opening