Postingan

Ngaca Dulu

Gambar
Hi there!Di tulisan aku kali ini aku bakalan bahas tentang ngaca. Bukan ngaca ke cermin buat begayaan tapi ngaca ke diri sendiri. Kayak gimana sih ngaca ke diri sendiri tuh? Nah point ini yang bakalan aku bahas di tulisan kali ini.
Kita mungkin masih sering ngejudge orang seenaknya, ngasih hate speech baik itu secara langsung atau lewat media sosial seenaknya, atau bahkan menilai orang seenaknya tanpa kita ngaca dulu. Tanpa kita tahu kebaikan siapa yang lebih banyak. Bisa jadi kebaikan orang yang kita nyinyirin itu lebih banyak. Gaada yang tau kan. Atau kadang kita nyinyirin orang karena orang itu melakukan suatu hal yang sebenernya kita sendiri pun suka ngelakuin hal tersebut. It's really a vain work. Why? Karena percuma kalau kita nyinyirin orang itu tapi kitanya sendiri ngelakuin hal yang sama itu gaada gunanya. Orang yang kita nyinyirin pun gaakan berubah, toh kitanya juga ngelakuin hal yang sama. 



Atau contoh lainnya misal nih kita belum shalat terus kita ngingetin orang buat s…

Opening

/ ˈƏʊpənɪŋ / (n) the beginning or first part of something
Hallo everyone! Selamat datang di blog akuuu. Gimana nih kabar quarantine dan puasa nyaa? Semoga kalian semua sehat sehat aja yaa. Dan semoga juga masa pandemi ini bisa cepat berlalu.

Disini aku mau sharing dan berbagi pengalaman aku sama kalian. Meskipun yaa pengalaman sama ilmu aku ga banyak sih :). Sebenernya si tujuan utama aku nulis blog ini  buat belajar nulis juga berfikir kritis. Selain itu sekarang kan lagi quarantine nih dan sekolah juga lagi libur ramadhan jadi aku mau ngisi hari hari aku dengan nulis blog ini biar hari hari aku bisa tetap produktif. Aku juga pengen dapet lebih banyak lagi pelajaran sih dari nulis blog ini. 

Buat kalian yang mau curhat, sharing atau berbagi pengalaman lainnya bisa langsung kirim ke email aku yaa. Makasih banyak buat kalian yang udah relain waktunya untuk berkunjung ke blog aku. Semoga tulisan-tulisan aku nantinya bisa bermanfaat buat kalian semuaa.